Band SMA Hang Tuah 1 Jakarta Meraih Juara 1 pada Perlombaan TERAS 2023

Sabtu (16/09) kembali menorehkan prestasi, band SMA Hang Tuah 1 Jakarta sukses meraih Juara 1 pada perlombaan band di TERAS 2023 (Teladan Creativity Art and Music) yang di selenggarakan di SMAN 3 Jakarta. Perlombaan ini juga menjadi lomba pertama yang diikuti Band SMA Hang Tuah 1 Jakarta di Tahun Ajaran 2023/2024.

Pada perlombaan kali ini Band SMA Hang Tuah 1 Jakarta membawa 2 Vokalis Perempuannya yaitu Philomena (X-6) dan Laskar (X-7) diikuti oleh Rafha (XI-3) sebagai Gitaris, Melvin (XI-3) sebagai Bassist, Adjie (XI-5) sebagai Drummer, dan Ardisya (X-3) sebagai Keyboardist. Lagu yang dibawakan juga sudah ditentukan sebelumnya, kali ini mereka membawakan 3 lagu andalannya yaitu:

  1. Tanah Airku – Ibu Sud
  2.  Aku Cinta Kau Dan Dia – Dewa 19
  3. Am I Bothering You – Reality Club

Tidak hanya lagunya yang dipilih secara seksama, konsep yang di mainkan pun juga di rancang secara seksama oleh pelatih Band SMA Hang Tuah 1 Jakarta yaitu Pandji Anom yang biasa dipanggil Kak Anom. Selama kurang lebih dari satu Bulan Band SMA Hang Tuah 1 Jakarta selalu melakukan latihan hampir setiap hari sepulang sekolah, ini dilakukan agar seluruh aransemen dan konsep yang sudah dibuat dapat dilakukan dengan baik dan benar serta  menyentuh kata kesempurnaan.

Berkat optimisme para personil dan pelatih, keringat lelah yang mereka teteskan sepulang sekolah setelah melakukan latihan pun terbayarkan dengan berhasilnya mereka meraih posisi Juara 1. Harapan untuk kedepannya Band SMA Hang Tuah 1 Jakarta dapat terus menorehkan prestasi bagi sekolah dibidang musik, sehingga dapat tercipta citra sekolah yang baik di bidang musik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *