Debut Pertama Tim Mobile Legend Hang Tuah E-Sports Club

Sabtu (26/08) tim Mobile Legend SMA Hang Tuah 1 Jakarta yang tergabung dalam Hang Tuah E-Sports Club, melakukan debut pertamanya pada perlombaan SETARA (Semarak Tujuh Puluh untuk Edukasi, Seni, dan Olahraga) 2023 di SMAN 70 Jakarta. Meskipun Eksktrakulikuler Hang Tuah E-Sports Club belum diresmikan, namun para siswa yang memiliki bakat pada bidang non akademik ini sudah mulai mengikuti beberapa perlombaan E-Sport yang merepresentasikan sekolah, contohnya kali ini pada debut pertamanya.

Dokumentasi Perlombaan

Perlombaan dilaksanakan secara offline yang diikuti oleh 32 tim dari berbagai macam sekolah yang ada di Jakarta. Dalam proses pelaksanaan lomba tersebut seluruh tim dibagi menjadi 4 kelompok, dimana tim HTEC (Hang Tuah E-Sports Club) mendapatkan posisi di grup B. Pada perlombaan kali ini Hang Tuah E-Sports Club mengirimkan tim yang berisikan siswa kelas 11, untuk nama para siswa tersebut adalah sebagai berikut:

Nama Tim : Hang Tuah E-Sports Club
Manager : Gheren Ramandra XI-4
Roster Utama :
1. Revan Alfian XI-4 (Kapten Tim)
2. Daffa Gintara XI-4
3. Gillas Prakosya S XI-3
4. Muhammad Farrel XI-3
5. Muhammad Dani Ardiansyah XI-6

 

Bagan Perlombaan selengkapnya
https://challonge.com/setara23/groups

Dalam kesempatan kali ini, tim HTEC berhasil menang 3 kali melawan 3 tim berbeda yaitu melawan Tim Mibik Lih, SMAIA3, dan terakhir melawan Dhakar B. Meskipun telah meraih 3 kemenangan telak dalam Klasemen Grup sayang sekali perjuangan tim Mobile Legend Hang Tuah E-Sports Club harus terhenti pada Final Group melawan tim Bosan Kalah dengan skor 0-1. Berdasarkan wawancara yang telah kami lakukan dengan Kapten Tim yaitu Revan Alfian, ia mengatakan bahwa “Memang pada kesempatan kali ini mungkin belum saatnya kita membanggakan nama sekolah di bidang E-Sport tapi gua yakin kalo kedepannya kita pasi bakal bisa mengharumkan nama sekolah di bidang E-Sport ini terutamanya Mobile Legends, jadi mohon tetep support kita we will come back stronger” hal ini menunjukan meskipun mereka kalah namun semangat mereka tak akan pernah pudar.

Penulis: Gheren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *