Pelatihan Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran

SMA Hang Tuah 1 Jakarta mengikuti kegatanĀ Pelatihan Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran, yang diselenggarakan Yayasan Dharma Pertiwi, dengan nara sumber Pustekkkom Kemendikbud.

Kegiatan berlangsung selama 4 (empat) hari, sejak tanggal 24 Juni s.d. 27 Juni 2019, dilaksanakan di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI dibawah komando UN Profor, United Nations Protector Force, atau Tentara Keamanan PBB.

Kegiatan ini diikuti seluruh sekolah dalam koordinasi Yayasan Dharma Pertiwi, a.l. Yayasan Hang Tuah, Yayasan Kartika Jaya, dll. Sejumlah 347 orang guru dan kepala sekolah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. SMA Hang Tuah 1 Jakarta diwakili oleh Kepala Sekolah : Drs. Supriyono, M.Pd, dan Guru : Adji Pramudyo, S.Kom; R. Ainul Yakin, S.Pd, dan Yogi Setiawan, S.Si.

Ā Materi pelatihan yang diberikan meliputi : Kebijakan Pemanfaatan TIK untuk Pendidikan, Pemanfaatan Aplikasi Simpatik, Pemanfaatan Aplikasi Rumah Belajar, Pemanfaatan TV Edukasi dan Radio Suara Edukasi, Pengembangan Video Pembelajaran (Video Lecture), dan Presentasi Hasil Karya Peserta.

Dengan pelatihan ini diharapkan semua Guru dapat mengintegrasikan TIK dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *